CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 05 November 2010

Pasta Gigi Bisa Jadi Obat Jerawat

Paling sebel kalo jerawat - jerawat lagi pada bertimbulan. Mengganggu pemandangan pada saat berkaca. tapi mudah - mudahan tips ini bisa jadi masukan.

Jika Anda telah mencoba beberapa produk penghilang jerawat, namun bintik kecil dan merah tersebut tidak hilang juga dari kulit, beralihlah pada perawatan alami. Seperti yang dikutip dari shine, tiga perawatan alami berikut akan membasmi jerawat secara efektif tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

1. Aspirin

Aspirin ternyata tidak hanya digunakan untuk menghilangkan rasa sakit, tapi juga mencegah jerawat menjadi parah. Ambil satu aspirin, hancurkan sampai halus lalu masukkan sedikit air dan aduk sampai kental. Sebarkan cairan aspirin kental pada jerawat selama 15 sampai 30 menit, tunggu sampai kering kemudian bersihkan dengan air. Hal ini akan mengurangi kemerahan dan mengurangi rasa sakit.

2. Garam dan Minyak zaitun
Buatlah ramuan dengan mencampur empat sendok makan garam dan tiga sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran pada wajah menggunakan kuas atau jari Anda. Biarkan selama tiga sampai lima menit, kemudian bilas dengan air hangat dan sabun.

Lakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu. Anda akan melihat perubahan yang nyata dari kulit wajah Anda. Garam dapat membersihkan pori-pori dengan terkelupasnya kotoran, kandungan mineral dari garam membuat kulit lebih sehat dan minyak zaitun dapat mengembalikan kelembaban alami kulit.

3. Pasta gigi
Oleskan pasta gigi di daerah yang berjerawat pada malam hari dan biarkan kering sampai pagi. Pasta gigi membuat jerawat cepat kering dan menyerap minyak. Namun, metode ini tidak harus dilakukan jika Anda memiliki kulit sensitif, karena bisa menyebabkan iritasi.

sumber : wolipop.com

0 comments: