CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 25 Oktober 2010

Gak Mesra = Perceraian di Hari Tua



Salah satu impian dari sebuah pasangan adalah harmonisnya sebuah hubungan pernikahan. Tetapi, hal tersebut tidak dapat tercapai apabila dari setiap pihak tidak merasakan kemesraan terhadap pasangan mereka. Hal ini lah yang dapat menyebabkan peperangan di dalam rumah tangga mereka yang berujung pada berakhirnya suatu hubungan (perceraian).

Tak sedikit kasus perceraian terjadi di usia 50-an ke atas. Hal tersebut cukup memprihatinkan, mengingat umur pernikahan yang juga sudah cukup lama. Namun sebuah penelitian yang dikutip dari Dailymail dapat menjelaskan fenomena itu.

Penelitian itu dilakukan dengan cara melakukan survey pada pasangan yang bercerai di usia 50-an. Mereka pun mengungkapkan beberapa alasan perceraian mereka.

Alasan paling besar adalah hubungan yang mendingin. Sebanyak 28 persen peserta survei memilih hal tersebut sebagai alasan perceraian mereka. Hubungan mereka tak lagi mesra. Kontak fisik pun semakin lama semakin berkurang. Di akhir, hanya kehampaan yang terasa.

Sebanyak 27 persen peserta survei juga mengaku bahwa ia dan pasangannya tak lagi memiliki komitmen pada pernikahan yang telah dibangun bersama. Tak ada lagi rasa saling memmiliki ataupun usaha untuk mempertahankan jalannya pernikahan.

Ketika tak ada lagi kemesraan dan rasa saling memiliki, maka pasangan-pasangan itu tak lagi dapat berpikir jernih. Alhasil, 23 persen dari mereka bercerai karena tak bisa menyelesaikan perselisihan yang ada.

Alasan finansial pun masih mengganggu pernikahan yang telah berjalan lama. Sebanyak 9 persen peserta mengaku bercerai karena masalah finansial.

Jadi, selalu sediakan waktu untuk memupuk cinta Anda pada suami. Berikan perhatian dan dengarkan keluh kesahnya. Jangan sampai cinta yang telah Anda miliki justru mati dan tidak bersisa.

Sumber : Wolipop.com

0 comments: